~Blogger Indonesia mahu berdamai atau mengusutkan keadaan?? ~

sebagai entri terkahir pada tahun 2010 ni..
fiz nak kan kedamaian dan kemakmuran sejagat jadi bacalah surat bawah ni...
kih3....
tapi anda korunk semua bacalah ea??
ada betul ada salah...
tapi fiz rasa ada kesilapan dari penulisan ni.....
dan pandangan dia agak tersasar....
pandangan anda??

Keep Our Nation Peace Forever

Selamat Malaysia, yang untuk pertama kalinya menjadi juara Piala AFF. Dan untuk Mohd Safee yang menjadi top scorer.
Dan untuk Indonesia, kegagalan di final untuk yang keempat kalinya bukanlah akhir timnas sepakbola kita. Masih ada banyak waktu untuk memperbaiki diri. Untuk Firman Utina, gelar MVP memang pantas untukmu walaupun di final kemarin gagal mencetak gol dari titik putih..

Malaysia, negara tetangga yang terlalu sering bermusuhan dengan Indonesia. Padahal kita serumpun, agama mayoritas pun sama. Tapi mengapa permusuhan diantara kita tak pernah usai?!
Tapi kali ini, kami rakyat Indonesia berterima kasih pada Malaysia yang telah memberi pelajaran berharga untuk Indonesia.

Dan kami harap rakyat Malaysia mengingat kesuksesan menjadi juara ini karena Indonesia bermain fair play. Ingat, jika Indonesia tak bermain fair play saat melawan Thailand dengan cara Indonesia mengalah, apakah Malaysia akan juara?! Tak akan..
Tapi kami, Timnas Indonesia bermain fair play demi sportifitas dan nama baik Indonesia.
Kami juga tak membalas laser kalian, tak mengganggu Timnas Malaysia di Jakarta. Semua kami lakukan demi perdamaian antara negara kita.

Jadi, kami rakyat Indonesia berharap rakyat Malaysia tak menghina Indonesia. Terutama melalui forum internet.
Karena kami telah menerima kekalahan ini, dan kami telah dewasa. Kami tak akan menyerang jika tak diserang.
Sekali lagi, jangan hina kami terutama tentang sepakbola kemarin. Karena jika kami tak bermain fair play, kalian tak akan jadi juara.

Sejujurnya, kami rakyat Indonesia bangga dengan timnas sepakbola kami. Karena kami mulai disegani kembali setelah lama tertidur.
Malaysia memang juara Piala AFF 2010, dan membawa pulang pialanya. Tapi bagi kami, rakyat Indonesia akan menganggap timnas kami sebagai juara. Juara sejati yang bermain indah, fair play, dan yang terpenting kembali menjadikan rakyat Indonesia mencintai Timnas Indonesia.

Kami adalah juara tanpa mahkota. Tapi kami bangga pada pemain timnas yang selalu berjuang hingga detik akhir pertandingan. Walaupun skor 2-1 tak cukup menjadikan kami juara, tapi itu cukup untuk membuktikan bahwa kami sangat sulit ditaklukan di stadion kami, Stadion Utama Gelora Bung Karno yang selalu dipenuhi lautan merah saat timnas kami berjuang menaklukkan lawan.

Jadi hargai fair play kami dengan tidak menghina kami di forum. Kami percaya rakyat Malaysia cinta perdamaian.

Dan para pemain mudah pada SEA Games 2011 esok akan membuktikan siapa yang terbaik, Harimau Malaya kebanggan Malaysia atau Garuda Khatulistiwa milik Indonesia. Kita tunggu saja.. ^_^

Oh ya, jika di Piala Dunia kemarin ada PAUL, kami punya GUDEL si octopus dan ATIK si gajah yang kemarin meramal INDONESIA MENANG. Ingat, INDONESIA MENANG bukan INDONESIA JUARA.
Jadi ramalan kedua hewan itu BENAR!


MERAH DARAHKU!
PUTIH TULANGKU!

MERAH ITU BERANI!
PUTIH ITU SUCI!

KAMI CINTA INDONESIA, KAMI CINTA SANG BENDERA KAMI. BENDERA PUSAKA MERAH PUTIH!

Perdamaian ada jika saling mengalah! Dan tak ada yang memulai menghina! So, keep our nation peace forever!



p/s: jangan rosakkan hubungan negara serumpun dengan hanya BOLA SEPAK..!!



Hafiz: Selamat Tahun Baru 2011 Untuk Semua..!! =)

2 comments:

Blog Copyright : Hafiz Jauhari. Blog Design by Sabrina Tajudin. Powered by Blogger.